Thursday, November 23, 2017

Kode error mesin cuci Hitachi

Kode error mesin cuci Hitachi.

Mesin cuci Hitachi merupakan produk mesin cuci dengan buka'an depan (front loading),mesin cuci ini merupakan jenis mesin cuci otomatis.Kadang adakalanya mesin cuci ini mengalami permasalahan dengan munculnya kode error pada layar display.
Mesin cuci front loading



Kode error dan beberapa kemungkinan penyebab serta cara mengatasinya.


C01. 

Tidak ada air yang cukup didalam drum untuk memulai proses mencuci, periksalah saluran air anda yang terhubung ke mesin.

C02. 

Air di dalam drum tidak bisa terbuang (drain), periksa Filter/Selang/Pompa pembuangan

C04. 

Program Spin tidak berfungsi karena mungkin beban terlalu berat, cucian menggumpal atau mesin tidak seimbang/bergetar karena berada diatas lantai yang tidak rata.

C08. 

Pintu tidak terkunci dengan benar, ulangi proses dan pastikan sebelumnya bahwa pintu ditutup dan terkunci rapat.

C09. 

Pintu tidak bisa dibuka, ini salahsatu akibat jika mencuci melebihi kapasitas yang membuat pintu terdorong dari dalam, matikan (off) dulu mesin lalu tekan pintu dan tahan dalam posisi itu sambil menghidupkan (on) kembali mesin dan tunggu sampai kunci terlepas dengan sendirinya.

C14. 

Sensor menangkap sinyal aktifitas yang tidak normal baik mekanikal maupun elektrikal pada mesin atau alat lain.

C18. 

kode ini menunjukan hal yang sama dengan kode C04 (tidak Spin) tetapi penyebabnya sama dengan kode C02 dan satu kemungkinan tambahan yaitu terlalu banyak busa saat mencuci.

C19. 

Beban berlebih, inilah kode yang sebenarnya menunjukan bahwa kita terlalu banyak memasukan cucian kedalam mesin, ulangi proses setelah anda mengurangi jumlah cuciannya.


C30. 


Air mengalir keluar saat proses mencuci, periksa selang pembuangan dan pastikan bahwa selang ini tidak menjulur ke lantai.

Itulah beberapa kode error mesin cuci Hitachi,semoga bisa bermanfaat bagi pembaca semuanya dalam memperbaiki mesin cuci Hitachi (front loading)

No comments:

Post a Comment