Wednesday, September 13, 2017

Manfaat masak bersama

Manfaat masak bersama

Manfaat masak bersama

Membina keharmonisan keluarga dengan cara masak bersama.

Keluarga merupakan dua kesatuan ataupun lebih yang dijadikan satu yang terdiri dari Ayah,Ibu dan Anak.Tanpa ada yang menjadi nomer satu,semua sama saling melengkapi,saling membina sekaligus menjaga
.

Harmonis adalah wujud dari suatu hubungan yang nampak secara nyata dan batin terlihat nyaman,baik orang yag menjalin hubungan maupun orang lain yang melihatnya.

Tujuan dari membina dan menjaga keharmonisan tidak lain hanya untuk mencapai satu tujuan yaitu kebahagian.

Kali ini saya akan bahas salah satu contoh yang mungkin sering kita lupakan.
Masak bersama.

Barangkali bagi kaum Hawa masak merupakan hal biasa dan sudah menjadi aktifitas yang rutin.Tapi bagaimana rasanya bila saat anda memasak ditemani sang suami,atau anak,atau orang tercinta.pasti akan membuat anda bahagia.

Kenapa bisa bahagia ;

Pertama.

Ada orang di dekat anda yang membantu anda sekaligus orang yang mencintai anda.Membuat pekerjaan cepat selesai dan tidak membosankan.

Kedua.

Ada jawaban secara langsung dari pasangan anda (tentang hasil masakan anda).Pasangan bisa memberi masukan ataupun kritikan.

Ketiga.

Komunikasi secara biologis akan terbentuk.Saling membantu membuat masakan jadi lezat.Saling merasakan dari proses pembuatan sampai menjadi masakan yang siap saji.Saling melengkapi memberi kebahagian melalui makanan.


Sungguh hal sederhana yang bisa menjaga hubungan tetap harmonis.Pernahkah anda masak bersama pasangan anda,cobalah anda akan merasakan hasilnya.Bukan hanya hasil masakan yang lebih sempurna.Tapi ada yang lebih utama kebahagian yang anda rasakan.

No comments:

Post a Comment